Diamond - Rihanna

Senin, 28 Januari 2013

Kategori yang meringkas apa yang dilakukan oleh specialis PR di tempat kerja

1. Menulis dan mengedit : menyusun rilis berita dalam bentuk cetak atau siaran, cerita feature, newsletter untuk karyawan dan steakholder eksternal, korespondensi, pesan Website, dan pesan media online lainnya, laporan tahunan dan steakholder, pidato, brosur, film, dan scripts slide show, artikel publikasi perdagangan, iklan institusional dan materi-materi pendukung teknis lainnya.
2. Hubungan Media dan Penempatan Media : mengontak media koran, majalah, suplemen mingguan, penulis freelance dan publikasi perdagangan agar mereka memublikasikan atau menyiarkan berita dan feature tentang organisasi yang di tulis oleh organisasi itu sendiri atau oleh orang lain. Merespons permintaan informasi oleh media, memverifikasi berita dan membuka akses ke sumber otoritatif.
3. Riset : mengumpulkan informasi tentang opini publik, tren, isu yang sedang muncul, iklim politik dan peraturan perundangan, liputan media, opini kelompok kepentingan dan pandangan-pandangan lain berkenaan dengan steakholder organisasi. Mencari database di Internet, jasa online dan data pemerintah elektronik. Mendesain riset program, melakukan survey dan menyewa perusahaan riset.
4. Manajemen dan Administrasi : pemograman dan perncanaan dengan bekerja sama  dengan manajer lain ; menentukan kebutuhan, menentukan prioritas mendefinisikan publik, seting dan tujuan dan mengembangkan strategi dan taktik. Menata personel, anggaran dan jadwal program.
5. Konseling : memberi saran kepada manajemen dalam masalah sosial, politik dan peraturan ; berkonsultasi dengan tim manajemen mengenai cara menghindari atau merespons krisis dan bekerja bersama pembuat keputusan kunci untuk menyusun strategi untuk mengelola atau merespons isu-isu yang sensitif dan kritis.
6. Acara special : mengatur dan mengelola konferensi pers, lomba lari 10 K, konvensi, openhouse, pemotongan pita dan grand opening, perayaan ulang tahun, acara pengumpulan dana, mengunjung tokoh terkemuka, mengadakan kontes, program penghargaan dan kegiatan khusus lainnya.
7. Pidato : tampil di depan kelompok, melihat orang untuk memberikan kata sambutan dan mengelola biro juru bicara untuk menjelaskan platform organisasi di depan audien penting.
8. Produksi : membuat saluran komunikasi dengan menggunakan keahlian dan pengetahuan multi media, termasuk seni, tipografi, fotografi, tata letak, dan computer desktop publishing perekaman audio dan video dan editing ; dan menyiapkan presentasi audiovisual.
9. Trainning : mempersiapkan eksekutif dan juru bicara lain untuk menghadapi media dan tampil di hadapan publik. Memberi petunjuk kepada orang lain di dalam organisasi untuk meningkatkan keahlian menulis dan berkomunikasi. Membantu memperkenalkan perubahan dalam kultur, kebijakan, struktur, dan proses organisasional.
10. Kontak : bertugas sebagai penghubung (liaison) dengan media, komunitas, dan kelompok internal dan eksternal lainnya. Sebagai mediator antara organisasi dan steakholder penting dengan bertugas untuk mendengarkan pandangan, menegosiasikan, mengelola konflik, dan menjalin kesepakatan. Sebagai tuan rumah dengan melakukan pertemuan dan jamuan untuk tamu dan pengunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar